Makanan Penting untuk Ibu Hamil

Nutrisi untuk ibu hamil sangatlah penting. Kita semua tahu bahwa kita harus cukup mengkonsumsi makanan sehat setiap hari. Namun kita juga kadang membohongi diri sendiri dengan memakan makanan sampah untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam.
Makan gorengan atau minum soda terlalu banyak? Mungkin kita pernah melakukannya.

Sekarang sebagai Ibu hamil kita harus lebih berhati2 dalam memikirkan makan apa yang seharusnya kita konsumsi karena makanan yang kita makan adalah sumber nutrisi bagi bayi kita.

Selama kehamilan seorang Ibu membutuhkan protein dan kalsium untuk pertumbuhan jaringan dan tulang. Kita juga membutuhkan asam folat yang cukup untuk mencegah bayi dari cacat lahir dan zat besi untuk membantu pengangkutan oksiden dalam darah.

Berikut adalah macam-macam makanan ibu hamil terbaik yang dapat di konsumsi

Sereal(Whole Grain)
Perkaya nutrisi dengan bijian seperti sereal  karena jenis makanan ini mengandung lebih banyak asam folat dan zat besi dari pada nasi dan roti putih. Anda bisa mengkonsumsi sereal saat sarapan pagi, roti gandum dan pasta gandum saat siang dan beras merah saat malam.

Kacang-kacangan
Tambahkan kacang hitam, kacang putih, kacang pinto, kacang, kacang polong, dan ginjal, garbanzo, atau kacang kedelai untuk diet Anda.Selain protein dan serat, jenis makanan tersebut juga kaya akan asam folat, kalsium, seng dan kalsium.

Ikan Salmon
Ikan salmon merupakan sumber omega-3 yang sangat baik untuk otak dan mata bayi. Ikan salmon rendah kadar merkuri sehingga sangat baik di konsumsi.

Telur
Telur untuk Ibu hamil adalah sumber asam amino yang baik bagi otak. Selain itu telur mengandung banyak sekali vitamin dan minreal serta mengandung juga kolin. Pastikan untuk mengkonsumsi telur yang matang.

Buah Berries
Buah berries sangat kaya akan vitamin c, potasium, folat dan serat sehingga sangat baik bagi ibu hamil.

Yoghurt rendah lemak
Yoghurt sangat baik di banding susu karena kaya kalsium, dan rendah gula. Yoghurt dapat dikombinasikan dengan susu dan gandum agar semakin lezat.