Posisi Bercinta yg Aman untuk Ibu Hamil

Ketika seorang perempuan sedang hamil, posisi bercinta akan menjadi hal yang wajib diperhatikan. Perut yang semakin membesar akan membatasi gerak pasangan suami istri ketika bercinta.. Posisi bercinta perempuan yang sedang hamil sebaiknya memerhatikan kenyamanan dan keamanan janin.

• Posisi berbaring saling berhadapan dengan pasangan. Angkat satu kaki ke atas agar suami dapat dengan nyaman melakukan penetrasi.
• Posisi berbaring mennyamping membelakangi pasangan. Posisi ini memungkinkan suami melakukan penetrasi ke daerah vital dari belakang. Posisi ini cukup aman dilakukan selama masa kehamilan sebab tidak menngakibatkan tekanan pada perut ibu hamil.
• "Wanita di Atas" lebih nyaman dilakukan sebab ibu hamil bisa mengontrol kedalaman penetrasi dan ‘memegang kendali’ gerakan.
•"Posisi istri bersangga pada lutut & tangan". Posisi yang aman sebab tidak terjadi tekanan secara langsung pada perut meskipun perut sudah mulai membesar.
• Posisi istri duduk di pangkuan suami, biasanya dilakukan pada kehamilan pertengahan atau lanjut di mana nggak memerlukan banyak gerakan. Posisi ini bisa dilakukan pada saat perut belum terlalu besar. Saat perut semakin membesar, ganti posisi dengan cara istri duduk di pangkuan suami tapi tidak saling berhadapan.
• Jika Anda atau suami tetap lebih menyukai posisi perempuan di bawah(Misionary), suami Anda wajib menyesuaikan dengan cara menyangga berat badan dengan tangan atau lutut dan hati-hati jangan sampai menekan bagian perut Anda. Tak perlu khawatir bila pada saat foreplay mungkin membuat colostrums (cairan kekuning-kuningan berwarna bening) keluar dari putting susu pada saat payudara dirangsang. Wajar dan nggak berbahaya kok, walaupun mungkin hal ini terasa aneh dan nggak menyenangkan bagi beberapa pasangan. Berikut adalah beberapa posisi yang bisa dipilih disesuaikan dengan kondisi:

0 comments:

Post a Comment

Google+ Followers