Buah-buahan untuk Ibu Hamil

Buah adalah sumber berbagai macam vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh. Semua orang tidak terkecuali ibu hamil membutuhkan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan janin mereka. Akan tetapi ibu hamil harus lebih selektif dan berhati-hati dalam memilih makanan termasuk buah-buahan. Banyak macam buah yang dianjurkan dikonsumsi dan ada juga beberapa jenis buah yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat masa hamil.

Di bawah ini adalah buah-buahan yang baik untuk ibu hamil

Alpukat
Alpukat adalah buah yang mengandung asam folat tinggi. Asam Folat mencegah bayi lahir cacat otak dan saraf tunjang. Asam Folat juga menurunkan resiko gangguan ibu hamil terkena kanker dan sroke.
Anggur
Anggur mengandung banyak vitamin A yang bermanfaat untuk metabolisme tubuh lancar dan stabil. Kandungan anggur lainnya adalah asam folat, kalium, phosphor, natrium, dan magnesium.
Apel
Apel adalah buah yang kaya anti oksidan. Dalam buah apel terdapat senyawa quercetin yang sangat baik untuk kekebalan tubuh.
Mangga
Mangga kaya akan vitamin A dan C untuk menjaga daya tahan tubuh ibu hamil.
Lemon(Jeruk Nipis)
Lemon kaya akan vitamin C dan bermanfaat untuk mengobati gangguan kesehatan morning sickness ibu hamil, mual, detoksifikasi racun, dan membantu pencernaan.
Pisang
Ibu hamil terkadang mengalami susah buang air besar. Untuk mengatasi itu, pisang adalah salah satu buah yang dapat melancarkan BAB.
Berries
Buah berries(strawberry, blueberry, raspberry) kaya akan anti oksidan yang sangat baik untuk tubuh apalagi kesehatan ibu hamil.